Agen Suplemen Kesehatan dan Kecantikan

Diberdayakan oleh Blogger.

4 Cara Mengetahui Tubuh Anda Butuh Vitamin Suplemen


www.natur-eve.com - Vitamin dan mineral adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik. Biasanya vitamin dan mineral dalam jumlah kecil saja sudah cukup membantu tubuh melakukan tugas sebagaimana fungsinya. Beberapa vitamin yang kita butuhkan untuk kehidupan sehari-hari adalah vitamin A untuk mendukung penglihatan, vitamin C untuk menjaga sel-sel tetap sehat dan vitamin D untuk menunjang pertumbuhan tulang.

Meskipun vitamin bisa didapatkan dari diet seimbang, akan tetapi sebagian besar dari kita tidak menerapkan diet secara teratur sehingga Anda membutuhkan suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin. Dalam memilih vitamin suplemen, Anda perlu berhati-hati dalam menentukan dosis karena asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh haruslah dalam jumlah kecil setiap harinya. Terlalu banyak vitamin tidak memberi manfaat yang efektif, tapi justru malah merugikan. Idealnya seseorang memutuskan untuk mengkonsumsi vitamin suplemen ketika tubuhnya benar-benar membutuhkan, berikut ini adalah 4 cara mengetahui apakah tubuh Anda membutuhkan vitamin suplemen dikutip dari MagforWomen.

[Baca juga: Pengertian Coenzym Q10 dan Manfaatnya Bagi Kesehatan]

1. Jika Anda Penderita Diabetes dengan Dosis Obat yang Tinggi

Apabila Anda menderita diabetes dan diberi obat dalam dosis tinggi, penting sekali bagi tubuh Anda untuk mengkonsumsi vitamin suplemen bersamaan dengan pengobatan. Biasanya dokter akan meresepkan vitamin suplemen agar Anda tidak perlu membelinya secara terpisah. Jika dokter telah memberi vitamin suplemen yang cocok bagi Anda, disarankan untuk terus menggunakan itu dan menghentikan suplemen lain yang sebelumnya pernah Anda konsumsi.

2. Berkonsultasi pada Dokter

Mengobati diri sendiri dengan mengandalkan pengetahuan saja tidak cukup. Anda mungkin telah membaca banyak artikel mengenai dampak kekurangan vitamin sehingga Anda berasumsi bahwa Anda mengalami semua gejala. Ketika anggapan seperti ini muncul, biasanya Anda memutuskan untuk konsumsi vitamin suplemen. Ini bukan tindakan yang tepat, bersikaplah bijaksana pada tubuh Anda dengan pergi ke dokter untuk menjalani pemeriksaan dan mendapatkan hasil yang akurat.

[Baca juga: 5 Hal yang Pelru Diketahui Seputar Diabetes]

3. Jika Anda Mudah Lelah, Rambut Tak Lagi Berkilau dan Kulit Tampak Kusam

Sudah saatnya anda mengkonsumsi vitamin suplemen. Gejala ini bisa saja menjadi indikator penyakit lain, bukan hanya kekurangan vitamin. Berkonsultasilah pada dokter sebelum Anda memilih suplemen bahkan jika produsen mengklaim obat yang mereka tawarkan paling aman di pasaran.


4. Jika Anda Memiliki Masalah Pada Jantung dan Liver

Tubuh Anda  memelukan lebih banyak vitamin. Jika dokter membuatkan Anda resep, selalu bertanya apa saja yang ada dalam resep dan mengapa Anda harus meminumnya.

[Baca juga: Peluang Berbisnis Mendistribusikan Suplemen]

Sebagian besar dari kebutuhan vitamin Anda akan terpenuhi jika Anda menerapkan pola makan bergizi seimbang. Multi-vitamin dan vitamin suplemen tidak sama dengan vitamin yang berasal dari sumber alami, dan Anda hanya membuang uang jika membeli vitamin untuk melengkapi diet Anda. Uang yang Anda keluarkan untuk membeli vitamin akan lebih efektif jika digunakan untuk membeli sayuran dan daging yang lebih sehat bagi tubuh Anda.
10 Komentar untuk "4 Cara Mengetahui Tubuh Anda Butuh Vitamin Suplemen"

O, begitu ya Mbak Elsa, kadang kita kurang memperhatikan akan kebutuhan vitamin pada tubuh kita ya Mbak..

Nice posting..

mntap artikelnya ..
trima kasih sudah berbagi..
kunjungan baliknya
http://dikirain.blogspot.com

Betul, mba. vitamin yang cukup akan membuat kita tetap sehat, aliran darah lancar, metabolisme lancar sehingga semua syaraf pun sehat. Jika semua syaraf dapat bekerja normal, maka badan kita akan selalu fit dan sehat.

Tetep aja konsultasi sama dokter. Yang paling susah kalo ada penyakit kombinasi.. Adakah cara alami.

Terimakasih sudah menjadi yang pertama kali berkomentar di blog baru saya :)
Dengan memperhatikan kebutuhan vitamin, maka semua organ tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Sama-sama. Bila berkenan mari kita saling follow. Salam blogger!

Komentar yang bagus, mas Walidin. Untuk itulah kita perlu mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin, supaya tetap fit dan sehat :)

Setahu saya, penyakit kombinasi membutuhkan penanganan khusus. Gaya hidup sehat seperti cukup tidur, gizi seimbang dan rutin olahraga, dimaksudkan untuk membantu proses penyembuhan serta sebagai pencegahan.

Yang paling aman memang berkonsultasi dulu ke dokter, namun hal ini kadang suka dianggap sepele, biasanya orang ke dokter pas udah sakit doang :)

Back To Top