Agen Suplemen Kesehatan dan Kecantikan

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Alami Menambah Kesuburan Wanita


Kesuburan merupakan hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mendapatkan anak. Pasangan suami istri dikatakan bermasalah pada kesuburan jika setelah setahun berumah tangga belum juga memiliki keturunan meski tidak menggunakan KB atau kontrasepsi lainnya. Berikut ini adalah cara alami yang bisa Anda coba terapkan jika ingin menambah kesuburan pada wanita.

Menjaga Berat Badan

Susah hamil bisa disebabkan oleh adanya gangguan pada ovulasi yang terjadi karena seorang wanita terlalu gemuk atau terlalu kurus. Berdasarkan penelitian wanita membutuhkan lemak 17 hingga 21 agar dapat berovulasi secara teratur. Wanita yang terlalu gemuk atau terlalu kurus seringkali mengalami ovulasi yang tidak teratur, sehingga harus memperhatikan berat badannya.

[Baca juga: Cara Menambah Berat Badan Secara Alami]

Memperbaiki Pola Makan

Dalam meningkatkan kesuburan sangat penting bagi wanita untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Vitamin yang berperan penting dalam pembentukan dan pengaturan kerja hormonal di antaranya vitamin C, E, dan B kompleks (terutama B6). Usahakan pola makan seimbang, yaitu dengan komposisi protein, karbohidrat, dan lemak. Karena makanan yang terlalu banyak lemak dapat menganggu keseimbangan hormonal.

[Baca juga: 4 Cara Mengetahui Tubuh Anda Butuh Vitamin Suplemen]

Mengkonsumsi Makanan Organik

Inseksitisda dan pestisida berpengaruh negatif pada hormon progesteron. Fungsi progesteron adalah untuk mempersiapkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan. Jika tidak progesteron, maka kehamilan tidak akan terjadi.

Hindari Stress

Stress menyebabkan ketidakseimbangan hormonal sehingga ovulasi menjadi terganggu. Mengurangi stress dapat meningkatkan peluang kehamilan hingga 60%, maka dari itu jika pasangan suami istri tergolong sibuk, ada baiknya merencanakan rekreasi dan matikan alat komunikasi sementara waktu karena radiasi dari gadget juga dapat menyebabkan stress jika terlalu lama berhadapan.

Minum Suplemen/Jamu

Sebagian dari masyarakat Jawa percaya bahwa kunyit dan asam dapat memperbaiki kerja organ reproduksi wanita, meski belum ada penelitian yang membuktikan. Anda perlu hati-hati dalam mengkonsumsi jamu tradisional karena pemrosesannya tidak higienis sehingga bisa saja mengandung afloktosin (racun dari jamur tepung yang dapat menyebabkan gangguan fungsi hati).

Suplemen yang direkomendasikan adalah NuEnat, suplai vitamin E 400 IU yang dapat meningkatkan kesuburan. Vitamin E telah terbukti dapat melindungi membran sperma dari kerusakan akibat oksidasi.
28 Komentar untuk "Cara Alami Menambah Kesuburan Wanita"

siip mungkin bermanfaat untuk adikku mbak untuk my wife dah lancar ... he he tandanya subur kan.

Mengkonsumsi makanan organik itu yang sangat menarik, karena di zaman sekarang mulai dari sayur mayur dan beras sudah terkontaminasi dengan pupuk Inseksitisda dan pestisida

trimakasih sist atas infonya,, ditunggu postingan yg berjudul menambah kesuburan pria hehehe

Kelihatannya yang belum punya istri jadi bingung sendiri, termasuk saya :D
Salam.

Terlalu gemuk ternyata bisa menghambat kehamilan yah,wah perlu penurunan nih jangan sampai menghambat munculnya generasi penerus ( anak ) hehehe

mengatasi stress ini yang sulit mbak, karena wanita itu gampang sekali stress.

perbanyak nonton humor dijamin ga stress mba,, hehehe...

Nambah ilmu buat nanti gede , nabung dulu ilmu hehe

Hiehehie asyeeeeeeeeeeeeek mantap artikelnya
Hihihihihihi

menarik dan tips diatas seperti juga cocok untuk pria :)

JADI INGET SAMA SAHABAT SAYA YANG 10 TAHUN MENIKAH BELUM DIKASIH KEPRCAYAAN PUNYA ANAK...kayanya jadi kewajiban saya untuk nyuruh baca cara alami nambah kesuburan istrinya nih.

Betul juga mbak stres bisa menjadikan salah satu penyebab berkurangnya kesuburan wanita selain itu stres akan sangat mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan, memang sebaiknya dihindari yah mbak :)

kalau adik saya mungkin sering minum jamu dia nya hehehe :D

semoga adiknya mas Ali segera mendapatkan momongan :)

insektisida dan pestisida dapat membahayakan hormon progesteron, padahal kalau tidak ada progesteron, tidak akan terjadi kehamilan.

tunggu ya artikel berikutnya :D

memperhatikan kesuburan sebelum menikah juga penting, sebagai antisipasi. jangan sampai setelah menikah nanti menyesal karena tidak memperhatikan kebutuhan tubuh dari dulu :)

itulah sebabnya kenapa diet harus diterapkan oleh semua orang. karena terlalu gemuk dan terlalu kurus adalah masalah serius :)

wanita lebih mudah stress, karena sejak kecil mereka terbiasa hidup dengan segala keribetan.. makanya wanita suka pria humoris :D

seperti acara OVJ dan ILK misalnya..

wah kalo masih di bawah umur gak boleh nyimak :p

betul mbak tips ini juga bisa diterapkan pada pria, mengingat tanggung jawab kesuburan ada pada suami istri.

wah, sebelumnya sudah cek lab belum ya? biasanya itu karena ada riwayat penyakit dulunya. coba sarankan suami minum zeman dan istri minum nuenat, 3 bulan konsumsi langsung tokcer :D

orang yang mudah stress adalah mereka yang terlalu serius, jarang kuliner dan jarang nonton spongebob :D

hati-hati, jamu tradisional kalau pemrosesannya tidak higienis bisa saja mengandung afloktosin (racun dari jamur tepung yang dapat menyebabkan gangguan fungsi hati).

keren nih artikelnya teh.. sangat bermanfaat bagi mereka yang sulit mendapatkan keturunan

Back To Top